Skip to main content

follow us

Mempunyai mata yang indah menjadi keinginan banyak perempuan dimana mereka mampu tampil lebih cantik dan percaya diri. Mata dengan bulu lentik dan bening mampu menyita perhatian bayak orang yang memandangnya. Kira-kira apa rahasia cantik dibalik mata yang indah itu ya, Ladyes?

Ingin Tau Cara Mempercantik Mata? Baca Disini !!
Saat ini banyak hal yang dilakukan untuk mempercantik mata seperti eyeshadow, mascara maupun eyeliner.Selain itu juga harus meningkatkan konsumsi air putih yang cukup minimal 8 gelas per hari. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air dan menjaga kelembaban pada mata.

Tidur yang cukup menjadi salah satu faktor yang harus dipenuhi supaya tetap memiliki mata cantik dan sehat, karena terlalu sering begadang akan memicu munculnya kantong panda. Disini kita akan memberikan tips mempercantik mata sesuai bentuk mata yang anda miliki.

1. Mata Sipit

Mata sipit biasanya dimilik oleh orang keturunan tionghoa atau oriental, Cara mempercantik mata sipit adalah dengan menggunakan riasan smoked eyes dan menggunakan eyeshadow yang berwarna agak gelap seperti coklat tua, biru tua, hijau tua atau abu-abu tua. Jika anda ingin menggunakan bulu mata palsu, hindari bulu mata yang terlalu besar dan tebal karena akan terlihat tidak alami.

2. Mata Besar
  • Terapkan highlight di bagian sedang kelopak mata. pakai sampai ke sudut sisi didalam gunakan kuas perona mata. baurkan dimulai dari garis bulu mata hingga garis kelopak mata.
  • Janganlah pakai eyeshadow dengan banyak gliter. pastikan eyeliner berupa pensil yang lembut, lantas terapkan pada garis bulu mata atas dengan menariknya ke arah atas luar.
  • Menentukan eyeshadow berwarna putih dapat jadi alternatif. penentuan warna putih pada sutut mata anda dapat bikin kesan mata yang lebih kecil.
  • Anda bisa mengaplikasikan dua lapis mascara pada bulu mata sisi atas. berikanlah penekanan di bagian sudut luar untuk berikan kesan mata yang panjang. 
  • Jika anda pingin memakai bulu mata palsu, tentukan bulu mata palsu dengan ukuran yang panjang. tentukan yang mempunyai bulu-bulu panjang dibagian terluar.
 3. Mata Berkantung

Mata terlihat sembab, bengkak atau berkantung pada bagian bawah karena kurang tidur atau terlalu lelah. untuk mengatasi masalah ini , anda dapat menggunakan scotch tape pada kelopak mata ,pilih eyeliner warna hitam dan pakai lebih tebal pada sudut luar mata bagian atas maupun bawah.

Baurkan eyeshadow warna gelap agar mata terlihat lebih besar. Gunakan eyeshadow dengan cara ditarik mulai dari 1/3 sudut luar kelopak ke arah atas hingga membentuk sudut 90 derajat .
Dengan bebrapa teknik rias mata,anda dapat membuat mata anda semakin cantik. kini anda bisa tampil lebih menarik dengan riasan mata yang sempurna.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar