Skip to main content

follow us

Penyebab Rambut Rontok..?
infowanita - Pernahkah saat menyisir rambut Kamu mendadak berteriak histeris saat menonton tidak sedikit helaian rambut berjatuhan di lantai alias tersangkut di sisir? Lumayan ngeri untuk diungkapkan, tapi kerontokan ini terjadi setiap hari dapat-bisa Kamu mengalami kebotakan, lho! Nah, apa sih sebetulnya yang menyebabkan rambut rontok? Apakah semua itu terjadi sebab ulah Kamu sendiri ataukah ada hal lain yang di luar kuasa Anda?

Adam Friedman, M.D., profesor dermatologi di George Washington School of Medicine and Health Sciences dan Allen Ruiz, ahli hairstyling terkemuka di New York membeberkan argumen rambut rontok sebagai berikut:

1) Ketidak lebihan vitamin
Menurut dokter Friedman, asupan vitamin B12 dan logam bagi tubuh sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan rambut. Tetapi, ketidak lebihan keduanya justru mengakibatkan kerontokan parah yang dapat berujung pada kebotakan. Oleh sebab itu, mulai kini berburulah makanan yang kaya bakal vitamin B12 seperti kepiting, tuna, kerang, salmon, ataupun daging sapi. Sementara untuk pasokan zat logam Kamu dapat mempertidak sedikit konsumsi bayam, kentang, tergolong daging sapi juga.

2) Konsumsi obat tertentu
Konsumsi obat tertentu nyatanya juga mempunyai akibat pada kerontokan rambut, lho. Oleh sebab itu, coba ingat-ingat obat apa sajakah yang sedang dikonsumsi saat ini? Sebab, obat antidepresan dan darah tinggi terbukti mempunyai pengaruh pada kekuatan rambut yang menjadikannya mudah rontok.

3) Tidak jarang kuncir ekor kuda
Ketidak jarangan menguncir rambut gaya ekor kuda dengan posisi menjulang nyatanya sangat tidak keren bagi kekuatan akar rambut, lho. Gaya ini membikin folikel rambut stres dan akhirnya beres pada persoalan kerontokan.

4) Pakai hair tool suhu panas
Tidak jarang memakai blowdrying, flat ironing, dan curling dalam suhu super panas demi hasil kilat telah tentu mengancam keratin dan akar rambut. Lupakan tutorial ekstrim ini dan perbuat hair styling dalam suhu yang tidak melebihi batas normal seperti yang dianjurkan pada petunjuk pemakaian alat.

5) Mengeringkan rambut dengan handuk katun
Sekadar mengeringkan rambut basah dengan handuk saja dapat memicu kerontokan parah, lho. Ini terjadi bila Kamu mengeringkannya dengan handuk berbahan katun. Handuk seperti ini sangat mudah memunculkan gesekan antara helaian rambut dan permukaannya jadi mempermudah akar rambut berminat dan rontok.

Upayakan untuk mengeringkan rambut dengan handuk microfiber yang mempunyai performa untuk menyerap air lebih baik. Tidak hanya itu, handuk ini juga memunculkan gesekan yang minim jadi mencegah kerontokan dalam jumlah besar. Semoga berguna

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar