Skip to main content

follow us

Sering Tidur Pakai Makeup dan Tidak Dibersihkan? Kasihan Wajahmu Menderita

Infowanita - Lelah, mengantuk, serta telah tak ingin meperbuat apa-apa lagi tak jarangkali membikin kami melalaikan aturan membersihkan wajah seusai seharian menggunakan makeup. Jangankan mengsoftwarekan pembersih wajah serta membersihkannya dengan kapas, sekedar mengguyur wajah dengan air bersih saja kami enggan.

Mungkin itu semua kalian perbuat sebab kalian belum tahu akibat mengerikan yang mengancam wajah kamu. Apabila kalian menyadari 6 faktor semacam kata Dr. Annie Chiuini ini, kalian bakal rajin membersihkan wajah sebelum tidur.

1. Jerawat
Kotoran serta sisa makeup yang menempel pada wajah dapat menyumbat pori-pori serta memicu peradangan, yang kemudian bakal berlanjut menjadi jerawat.

2. Kulit Kusam
Apabila kalian malas membersihkan wajah, kilau serta kesegaran alamiah kulit bakal memudar. Dari hari ke hari, kalian mungkin menyadari bahwa kulit terus kusam serta tak lagi bercahaya. Penyebabnya merupakan minyak serta kotoran yang menempel di wajah, kemudian membentuk lapisan yang menutupi lapisan kulit baru.

3. Kulit Tampak Tua, serta Muncul Keriput
Minyak serta kotoran yang terjebak di kulit, dapat memunculkan kerusakan oksidatif. Faktor ini bakal mengarah pada kerusakan lapisan kulit, yang mengakibatkan penuaan permanen.

4. Apabila Wajah Telah Berjerawat, Dapat Makin Parah
Tidak membersihkan wajah seusai beraktivitas, bakal mengangkat akibat yang lebih kurang baik pada kalian yang mempunyai kulit sensitif. Minyak berlebih pada wajah saat tidur dapat membikin kondisi kulit kalian yang telah berjerawat dapat terus memkurang baik.

5. Infeksi
Tidur dengan wajah penuh makeup terbukti tak bakal menyebabkan infeksi kulit dengan cara langsung. Tetapi kondisi kulit kalian yang umpama telah berjerawat, bakal bertambah kurang baik keadaannya apabila wajah kotor serta berminyak, jadi menyebabkan infeksi.

6. Kulit Kemerahan
Makeup yang mengandung pewarna alias pewangi, tak jarangkali dapat menyebabkan iritasi apabila dipakai untuk waktu yang lama. Bahkan, iritasi itu juga dapat menjadi radang kulit, serta keduanya ditandai oleh kulit yang memerah.

Saat kalian telah terlalu lelah serta mengantuk untuk membersihkan wajah dengan pembersih, setidaknya sempatkan untuk mencuci wajah dengan air bersih serta sabun. Usir jauh-jauh kotoran, minyak serta sisa makeup dari wajah dulu yuk sebelum tidur

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar