Skip to main content

follow us

Tips Mudah mengendalikan PMS

Jurnal Wanita - PMS alias disebut juga PMT (Premenstrual tention) merupakan suatu  kondisi psikologis yang mempengaruhi sistem sikap seorang wanita. Biasanya dialami wanita dua minggu sebelum haid.Penyebab tentu PMS ini diperkirakan sebab perubahan level hormon oestrogen dan progesteron pra masa menstruasi. Menyebabkan wanita sehingga lebih sensitif, mudah depresi, cemas, tidak merasa aman, moody, sulit tidur, sulit konsentrasi, dan mudah tersinggung.

Belakangan ini, pria terus jengah dengan kondisi wanita saat PMS. Bahkan pria berpendapat wanita berubah menjadi drama queen sebab sangat manja dan menjengkelkan.Lantas apa pendapat para pakar soal PMS ini?Dilansir NetDoctor.co.uk, sebetulnya mengendalikan PMS ini lumayan mudah kok.

Jurnal Wanita - Jangan stresUsahakan diri Kamu dalam kondisi rileks sejak bangun tidur. Oleh sebab itu, perbuat pemanasan seusai bangun tidur, dan hirup udara pagi yang bakal mempengaruhi mood menjadi lebih baik.Olahraga juga bakal menolong Kamu meredakan dan mengontrol stres. Ketika tingkat stres ini menurun, Kamu bakal jauh lebih terkendali dan tidak mudah terbawa emosi.Olahraga yang dapat Kamu perbuat tidak wajib berat, apalagi Kamu tidak jarang mengalami fase tubuh yang lemas dan malas. Kamu dapat sekedar jogging, alias bersepeda santai yang membikin tubuh sehingga lebih bugar.

Jurnal Wanita - Makanan yang wajib dihindariLebih baik hindari junk food, makanan yang terlalu manis semacam cake, permen dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, Kamu juga tidak disarankan mengonsumsi alkohol.Makanan-makanan di atas hanya bakal membahagiakan Kamu sejenak saja, efek lainnya justru bakal membikin Kamu mengalami mood swing dan malah uring-uringan. Belum lagi akibat peradangan dan jerawat dan diabetes yang dapat timbul seusai mengonsumsi terlalu tidak sedikit makanan manis.

Jurnal Wanita - Biasanya saat PMS Kamu bakal mengalami resah sampai tidak dapat tidur. Namun Kamu dapat menanggulanginya dengan membikin tubuh Kamu rileks.Setidaknya 30 menit sebelum tidur, minum segelas susu putih hangat. Seusai buang air kecil, pergilah tidur dan jauhkan semua gadget dan matikan lampu. Rasa rileks ini bakal kemudian membikin tidur Kamu sehingga lebih nyenyak.

Jurnal Wanita - Anda mungkin merasa lebih lega ketika minum minuman bersoda. Namun coba deh baca lagi kemasan dalam minuman bersoda, adakah kegunaaan nutrisi alias mineralnya? Nah, kalau tidak ada, untuk apa Kamu konsumsi?Minuman bersoda hanya bakal membikin bobot dan kadar gula Kamu bertambah.

Jurnal Wanita - Menangis lega bukanlah solusi yang cocok untuk Kamu yang sedang mengalami PMS. Justru saat PMS, Kamu wajib menambah mood dengan melihat film yang dapat bikin tertawa dan memberbagi semangat.

Jurnal Wanita - Jadi apa yg wajib diperbuat saat PMS??? Berolahraga ringan Makan-makanan bernutrisi Mempertidak sedikit asupan sayur dan buah-buahan Melihat film yang memotivasi Menghindari alkohol Rileks dan tidur lebih awal Mengontrol emosi dan berpikir positifJangan menuruti mitos yang berbicara bahwa wanita PMS doyan marah-marah. Semua amarah dan emosi itu dapat Kamu kendalikan jika Kamu mau. Apakah Kamu bakal membiarkan amarah menguasai Anda, alias Kamu yang menguasai amarah?

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar