Skip to main content

follow us

Jurnalwanita.com -Hamil anak perempuan alias anak laki-laki pada dasarnya sama saja bagi orang tua. Karena apapun tipe kelamin sang buah hati, setiap orang tua pasti masih mencintainya.


Tapi bagaimana tutorial mengenal istri hamil anak perempuan? alias dapatkah kehamilan perempuan direncanakan sejak awal?

Pertanyaan semacam ini kerap ditanyakan oleh pasutri yang ingin mendapat anak perempuan. Meskipun apabila pada akhirnya mendapat anak laki-laki pasti masih mencintainya.

Bagi pasutri yang telah mempunyai anak laki-laki, biasanya mengharapkan anak perempuan di kehamilan berikutnya. Apalagi apabila telah mempunyai berbagai anak laki-laki, pasti keinginan mendapat anak perempuan terus besar.

Terbukti ada perbedaan antara mempunyai anak perempuan alias laki-laki. Anak perempuan identik dengan lemah lembut, luwes, dan penuh keceriaan. Sedangkan anak lelaki biasanya berani, gagah, dan aktif.

Lalu, adakah ciri-ciri tertentu untuk membedakan hamil anak perempuan alias laki-laki?

Apabila di postingan sebelumnya kami telah mengulas berbagai ciri wanita sedang hamil anak kembar, di postingan sehatki.com hari ini kami bakal mengulas berbagai ciri kehamilan anak perempuan yang paling seksama.

Secara medis kepastian tipe kelamin bayi dapat dilihat dari hasil scan ultrasonografi alias USG.  Kamu dapat mengecekkannya langsung ke bidan, alias dokter kandungan yang biasa Kamu kunjungi.

Tetapi demikian, ada berbagai faktor lain yang tak jarang menjadi rujukan untuk mengenali ciri kehamilan bayi perempuan, yaitu:

  •     Dari warna air seni alias urine sang ibu. Bunda yang sedang hamil bayi perempuan biasanya mempunyai urine yang warnanya terkesan kuning gelap alias sangat pekat. Tak sama dengan janin laki-laki yang berwarna kuning cerah alias lebih bening.
  •     Wanita yang hamil anak perempuan tak jarang merasakan mual dan ingin muntah, alias pusing di pagi hari. Morning sickness ini biasanya dirasakan wanita yang hamil anak perempuan setiap pagi. Tapi terus siang, perasaan ini terus bertidak lebih.
  •     Dilihat daribentuk perut calon ibu. Biasanya bunda yang mengandung janin perempuan, perutnya lebih melebar ke samping, tak semacam janin laki-laki yang lebih mengerucut ke depan.
  •     Amati posisi janin di dalam perut. Apabila janinnya perempuan, posisinya berada pada perut tahap bawah. Faktor ini biasanya menyebabkan calon bunda merasa sakit di tahap pangkal panggul.
  •     Semacam wanita hamil pada umumnya, payudara terus membesar. Tetapi, ketika mengandung anak perempuan payudara kiri terkesan lebih besar.
  •     Periksa detak jantung bayi. Bila mengandung anak perempuan, detak jantungnya di atas 140 denyut per menit. Caranya tempelkan telinga di perut sang ibu, lalu hitung detak jantung kurang lebih satu menit. Apabila lebih dari 140 kali, kemungkinan bayinya perempuan.
  •     Suhu tubuh wanita sedang hamil anak perempuan lebih hangat. Ini terjadi di setiap tahap tubuhnya.
  •     Ada juga mitos yang berbicara bahwa penampilan fisik pada wanita yang mengandung anak perempuan lebih terkesan menawan. Semacam kulit yang tampak bersinar, wajah berseri-seri alias telapak tangan masih lembut.

Selain itu saat hamil anak perempuan, keinginan memelihara kecantikan juga terus tinggi jadi tak jarang berdandan. Berbagai wanita bahkan terkesan mempunyai rambut yang berubah kemerahan.

  •     Dengan cara hormonal, wanita yang mengandung janin perempuan lebih tak jarang mengalami mood yang berubah-ubah. Jadi lebih sensitif, cerewet, tak jarang berkecewa dan beragam perasaan lainnya.
  •     Ketika tidur, posisi berbaring menghadap ke arah kanan. Tidur dengan miring ke kanan ini tak jarang diperbuat para wanita yang mengandung bayi perempuan.

Pada dasarnya ciri orang hamil sama saja apakah hamil anak perempuan alias hamil anak laki-laki, walau demikian berbagai tanda kehamilan perempuan di atas mungkin dapat dijadikan rujukan awal untuk memprediksi tipe kelamin janin.

Itu tadi 10 Tanda/Ciri Wanita Hamil Anak Perempuan. Mesikipun belum ada penelitian ilmiah yang diperbuat untuk memastikannya, tetapi dapat menjadi rujukan untuk meningkatkan wawasan Anda.

Untuk lebih tentunya, periksakan kandungan Kamu melewati proses USG di saat usia kehamilan kurang lebih 24 minggu. Konsultasikan faktor ini pada dokter dan bidan yang tepercaya. Selamat menunggu keberadaan sang buah hati. Semoga bunda dan bayinya rutin sehat ya.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar