Skip to main content

follow us

JurnalWanita-Hubungan intim yang dilakukan dengan cara rutin dan teratur, walau Bunda sedang hamil sekalipun,mempunyai kegunaaan positif bagi suami istri.

 Karena berhubungan intim saat hamil aman serta masih disarankan oleh para dokter. Asalkan kehamilan sehat serta kuat, bercinta saat hamil justru memberikan banyak manfaat.

Manfaat Rutin Bercinta Saat Hamil


Dokter spesialis kebidanan UF Bagazi, SpOG dari Brawijaya Woman & Children Hospital berkata, berhubungan intim saat hamil dapat diperbuat sejak trimester pertama sampai ketiga, tergantung kenyamanan dari pasangan.

Mari kita simak maanfaat dari rutin bercinta saat hamil sebagai berikut:

Menghapus stres

Sama halnya ketika memakan cokelat serta berangkat berlibur,berhubungan intim bisa menurunkan tekanan darah serta memicu pelepasan substansi endorfin di otak yang bermanfaat untuk mengendalikan stres serta gangguan emosional.

Mengurangi nyeri

Hormon yang dilepaskan saat mencapai orgasme bisa mengurangi rasa sakit yang diderita. Sakit punggung,  tegang di leher, serta sakit kepala yang biasanya diderita Bunda hamil dampak hormon, bakal hilang seusai orgasme dicapai.

Membakar lemak

Kegiatan bercinta telah diketahui bisa menambah pembakaran lemak, begitu pula yang diperbuat saat kehamilan. Maka kegiatan bercinta mungkin bisa menolong menjaga berat badan tak naik berlebihan di saat hamil.

Menambah kekebalan tubuh

Hubungan intim juga memicu keluarnya hormon DHEA (dehydroepiandrosterone) yang bermanfaat menambah kekebalan tubuh. Berbagai penelitian mengungkap, seseorang yang berhubungan intim dengan cara teratur (2—3 kali seminggu) lebih tinggi kadar Ig A–nya (antibodi dalam tubuh) dibanding dengan yang tak selalu berhubungan seks (tidak pernah, satu kali seminggu, alias lebih dari tiga kali seminggu).

Manfaat Rutin Bercinta Saat Hamil


Mempererat hubungan

Hubungan seks memperkuat ikatan serta keintiman pada suami istri. Saat meperbuat hubungan seks, kami serta pasangan bakal saling menerima sentuhan kasih sayang yang intim, jadi sanggup menambah keluarnya hormon oksitosin yang bermanfaat mengembangkan hasrat seksual.Divestasi  oksitosin dengan cara teratur bisa menolong memperbesar frekuensi bercinta.

Menambah nilai tidur

Meningkatnya hormon oksitosin dalam tubuh dipercaya bisa menambah nilai tidur. Di lain pihak, nilai tidur yang lumayan bisa memberbagi energi positif bagi kegiatan kami esok hari.

Memperkuat otot pinggul

Bagi kaum hawa, meperbuat hubungan seks dengan cara teratur dapat menolong memperkuat otot panggul. Latihan memperkuat otot panggul ini dikenal dengan senam kegel. Senam ini juga menolong menambah gairah kenasiban seks dengan pasangan dan sanggup menurunkan risiko terjadinya prolaps uteri (turun berok) di masa tua nanti.

Semoga bermanfaat khususnya untuk pasangan calon orang tua.






You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar